Detail Berita

Syifa, Siswa SMKN 1 Karang Baru Terbang Ke Papua Dan Bangka Belitung
Publish Tanggal : 06-11-2018, Kategori : Berita Umum
 

     Kuala Simpang, Nopember 2018, 18 orang peserta Kemah Rohis Tingkat Nasional Tahun 2018 dari Kanwil Kemenag Aceh akan berangkat ke Bangka Belitung, di antaranya bernama Dian Julyana Putri utusan Aceh Tamiang.

     Syifa, panggilan akrab Dian Julyana Putri merupakan siswa kelas XI Jurusan Multi Media SMK Negeri 1 Karang Baru. Selain pengurus Rohis di sekolah, ia juga memiliki prestasi di kelas sebagai rangking 1 pada semester II TP. 2017/2018.

    Ayah Syifa (Rusyanto) bekerja sebagai pedagang ikan di pajak, yang kerjanya mulai pukul 3 pagi sampai pukul 13 siang, sedangkan ibunya (Evi Warlina) merupakan ibu rumah tangga yang sekali-kali menitip kue risol dan tahu goreng di kantin sekolah. Syifa adalah anak pertama dan memiliki dua orang adik laki-laki.

    Walaupun kondisi perekomonian keluarga pas-pasan, gadis yang lahir di bulan Juli tahun 2002 ini, memiliki semangat dan motivasi tinggi dalam kegiatan belajar di sekolah atau saat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di antaranya Rohis, English Club, dan Tim Jurnalistik Sekolah, bahkan sang ayah tak pernah mengeluh kapanpun Syifa harus diantar dan dijeput.

     “Syifa hanya ingin membuat Ayah dan Ibu bangga, karena Syifa tak dapat memberikan apapun selain itu.“ Ujar Syifa yang juga mewakili Aceh pada kegiatan Pertukaran Pelajar ke Papua dalam program Mengenal Nusantara dari BUMN yaitu  (PT BNI (Persero) Tbk  dan PT Surveyor Indonesia (Persero) (PTSI)) pada bulan Agustus lalu. Kegiatan ini sebagai kepedulian BUMN terhadap pendidikan generasi muda yang bertujuan untuk menanamkan rasa bangga dan cinta Tanah Air sejak dini.

     Untuk meraih prestasi yang sudah diukirnya, Syifa, dara Aceh Tamiang ini memilih mengisi waktu luangnya dengan belajar, menurutnya belajar akan menghantarkannya pada kesuksesan dan kebahagiaan, apalagi cita-cita mulia yang ingin diraihnya adalah menjadi seorang guru agama.  Karena itu, ia berharap dengan prestasi yang sudah diraih bisa mempermudah untuk kuliah melalui jalur bidik misi.

     Kepala SMK Negeri 1 Karang Baru, Juliani, S.P mengatakan bahwa “Sekolah bangga memiliki siswa berprestasi seperti Syifa yang bukan hanya berprestasi di sekolah tetapi membawa harum nama sekolah dengan terpilih mewakili Aceh pada pertukaran pelajar ke Papua, dan juga mewakili Kemenag Aceh pada Kegiatan Kemah Rohis Tingkat Nasional di Bangka Belitung pada Bulan November yang akan datang.” Senada dengan hal ini, Fatmini, S.Ag selaku pembina Rohis menyatakan, “Semoga prestasi yang telah diraih dapat memotivasi siswa yang lain agar tetap semangat karena prestasi tidak mengenal status ekonomi.” (Ummi)